Januari 19, 2011

Hari Pertama di Kantor Baru

Selasa, 18 Januari 2011

Hari ini hari pertama aku ngantor di kantor yang baru, instansi yang sama, cuma pindah gedung doank. Perjalanan pertama ke kantor tidak berkesan banyak, lancar-lancar saja, dengan kecepatan rata2 80 km/jam, menempuh jarak kurang lebih 8 km.

Seperti yang aku bayangkan, hari ini tidak akan menyenangkan. Saat masuk, aku ga merasakan AC yang menyala, baru saja aku ingat bahwa belum ada yang mengerti pengoperasian AC di gedung baru ini. Langsung aja aku ambil remote AC di ruang operator, dan kunyalakan sendiri hampir semua AC di lantai 1 sampai lantai 3, dan mengatur sesuai keinginan user, sekali lagi, aku sendiri.


Tidak lama, ada yang mengeluhkan bahwa kabel PC-nya ilang, kalo cuma 1 kabel aja gak apa-apa, ini 1 set ilangnya, sial banget... Aku sebagai pengurus proses perpindahan barang kantor jadi ngerasa ga enak dan harus bertanggung jawab atas kelengkapan yang kurang tersebut. Aku ingat semua kabel memang aku kumpulkan di satu dus biar gampang nyarinya. Aku temukan dusnya, dan ternyata memang tidak ada. Berharap ada yang sembarangan ngambil dan tertukar, aku cari ke semua ruangan, aku periksa di semua PC yang terpasang, hasilnya nihil.

Cape aku bolak-balik, kuputuskan untuk membeli kabel baru saja. Pergilah aku ke toko komputer yang jaraknya sekitar 1,5km dari kantorku, hasilnya aku cuma dapet 3 kabel printer, 3 kabel VGA, dan 1 kabel power. Untuk adaptor monitor, aku lupa membawa adaptor sejenis biar ga salah. Terpaksa aku harus balik lagi ke kantor untuk mengambil contoh adaptor.

Sekembalinya aku ke toko tersebut dengan membawa contoh adaptornya, ternyata adaptor jenis itu tidak tersedia, satu-satunya cara adalah dengan menggunakan adaptor universal yang bisa diatur tegangan inputnya. Terpaksa aku membeli adaptor universal tersebut, dengan harga 260rb, mahal bener...sialan...

Ya sudah, aku kembali ke kantor, dan aku kasih adaptor yang baru tadi kepada yang memerlukan. Sekarang tinggal mousenya, aku bener-bener lupa beli mousenya, kupikir nanti sajalah, aku cape, toh komputernya juga belum secara full difungsikan. Aku pun mengurus hal-hal lainnya, mulai dari benerin listrik, AC (lagi), daftarin finger scan, dan lain-lain.

Saat aku mau istirahat di ruangan umum, aku liat ada dus berisi kabel-kabel. Aku curiga, dan segera memeriksanya, dan ternyata isinya adalah adaptor yang aku cari lengkap dengan kabel lainnya dan mousenya, aku cek PC yang sama di ruang umum, ternyata sudah terpasang, berarti....ini.......sialaaaaaannn!!!!!!!!!!!!!!!

Aku langsung membawanya ke lantai 3, aku kasih barang yang aku dapat tadi, dan aku tarik lagi adaptor universalnya. Sialan, cape-cape aku beli yang baru, ternyata dusnya terpisah!!!!!!!!

Tidak berhenti sampai di situ, dalam keadaan agak emosi, ada temen yang minta kontrak PBJnya diperbaiki, dan aku mengingatkan dia untuk sekian kalinya bahwa bukan aku yang seharusnya beresin kontrak tu, dan pimpinannya nyuruh ke aku hanya karena dia taunya cuma aku aja!!! sialan!!!

Tidak sampai di situ saja, aku masih dihantui dilema apakah aku harus naik ke lantai 3 atau tetap di lantai 1 dulu, karena belum ada SK penegasan posisiku berada dimana. Aku lelah....

Bagaimana dengan IT? Bukannya aku tidak mau ngurusin, tapi aku liat mereka saja sudah cukup, bolak-balik ngurusin jaringan, data maupun telpon, sudahlah...toh di server juga belum ada meja. Aku sempet mikir, gimana kl aq belajar sendiri aja dan bisa melewati para LO IT di kantorku? Pasti bisa, aku bisa melihatnya, tapi tubuhku tak mampu bergerak, aku masih terikat dengan pekerjaan umum yang lainnya. Bolehlah mereka mengerti tentang jaringan di gedung ini, yah..semoga mereka bisa menghandlenya...lagipula aku tidak merasa dibutuhkan sbg seorang LO IT di kantor nie... website yang dulu aku pegang udah aku kasih ke LO IT yang lain. jaringan dan server udah ada yang jago... kl perlu buat ngangkat-ngangkat juga banyak yang lebih tangguh yang bisa dimintain tolong...

Ga cuma itu saudara-saudara....
Dan sorenya mendadak aku ditunjuk untuk jaga malam di kantor, karena tidak ada satpam yang menjaga. Sial.....cape bener...

Besok pagi, kl udah pulang dari jaga malam, aku mau istirahat, mau tiduuuuuurrrrr seharian!!!
Cape banget rasanya...Huuuuaaaaahhhhh.........!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar