November 11, 2011

Arslybra's Biggest Magic Secret Finally Revealed, Eps.1 : Svengali Deck

Today I wanna share a little about my world, my hobby, my magic world. I'm going to reveal some of my trick, just for education, and I wish everyone who read this will love magic as I do. 
Okay, let's start from my youtube video. Saya memainkan video ini pada jam kosong saat kuliah, direkam oleh Ganggar, teman kuliahku, pada tahun 2008. Check it out!
Dari video tersebut dapat Anda lihat bahwa Saya dapat menemukan kartu Anda dimanapun Anda mau. Dan puncaknya Saya membuat seluruh kartu dideck berubah menjadi kartu Anda semua, dalam video tersebut menjadi kartu King Wajik (King of Diamond). Okay, saatnya kita reveal.

Yang diperlukan :
- Kepercayaan diri
- Tangan yang terlatih
- Svengali Deck

Ya, rahasia dari trick ini ada di Special Deck yang biasa disebut dengan Svengali Deck. Kartu ini membuat dimanapun Anda memotong tumpukan kartu, akan selalu kartu Anda yang muncul, dalam video di atas kartu anda adalah King of Diamond. Di dalam deck tersebut terdapat 26 kartu King Of Diamond, dan diantara 2 kartu King of Diamond terdapat 1 kartu biasa. Tidak hanya itu, 26 kartu King of Diamond itu berukuran sedikit lebih pendek daripada kartu biasa yang diselipkan, perbedaan ukurannya hanya 1-2mm, orang awam tidak akan menyadari perbedaan tersebut. Bisa diilustrasikan di gambar di samping. Di gambar tersebut, garis merah adalah kartu King of Diamond, garis hitam adalah kartu biasa. Untuk mendapatkan efek semua kartu berubah menjadi King of Diamond, Anda cukup melakukan riffle dari belakang deck hingga ke depan. Untuk menghilangkan efeknya tinggal riffle sebaliknya. Lihat lagi video Saya di atas untuk mengetahui perbedaannya, perhatikan Saya melakukan riffle dari belakang untuk mendapatkan efeknya.

Svengali deck, trik yang dapat dimainkan dengan deck ini tidak terbatas dengan apa yang Saya mainkan di video Saya. Anda bisa memainkan ratusan trik dengan deck ini, semua tergantung kreatifitas Anda sendiri. Saya sendiri biasanya menggunakan deck ini untuk melakukan trik-trik yang memerlukan teknik Forcing. Forcing adalah teknik dimana pesulap membuat orang lain memilih apa yang diinginkan oleh pesulap. Misalkan Saya menggunakan svengali deck seperti yang ada di video Saya, maka saya mendapatkan King Of Diamond sebagai kartu forcing Saya, dengan begitu Saya sudah tahu penonton Saya akan mendapatkan kartu tersebut. Karena Saya sudah tahu apa kartu mereka, selanjutnya Saya dapat melakukan trik apapun yang dapat mengesankan mereka berhubungan dengan kartu pilihan mereka, misalnya Mind Reading, dll, yang jelas pada akhirnya saya akan menemukan kartu mereka.

Kelemahan Svengali Deck? Deck ini tidak dapat diperiksa oleh penonton, tapi ini dapat diatasi dengan menguasai teknik Switching, dimana kita dapat menukar deck normal kita dengan Svengali deck di saat yang tepat tanpa sepengetahuan penonton. 
Deck ini tidak dapat di-spread atau di-fan. Masalah ini dapat kita atasi dengan melakukan spread dan fan dengan cepat, hanya sekedar menunjukkan bahwa kartu dalam deck tersebut semuanya berbeda. Saya sendiri belum pernah menemui penonton yang menyadari bahwa di kartu yang saya spread atau fanning banyak kartu yang sama. Jadi, lakukan dengan cepat namun tetap natural.

Oiya, Svengali Deck banyak dijual di toko-toko magic, dan tidak selalu King Of Diamond yang Anda dapatkan, macam-macam koq. Saya sendiri selain punya King Of Diamond juga punya Ace Of Club (As Keriting) dan Two of Spade (2 Sekop). Untuk harganya bervariasi tergantung kualitas kartunya, rata-rata di bawah Rp100.000,00. Kualitas terbaik adalah jenis Bicycle. Di video Saya di atas, Saya menggunakan kartu produksi china.

Okay, sekian dulu reveal dari Saya. Semoga reveal ini makin membuka pemikiran Anda tentang dunia magic. Karena Saya sendiri pernah dituduh menggunakan jin dan lain sebagainya saat memainkan trik ini. Saya pikir wajar, cara pemikiran orang-orang timur memang begitu, sedikit ga masuk akal langsung dihubungkan ke mistis.

Nantikan reveal trick selanjutnya tetap dengan Saya, Ars Lybra the Awesome.

5 komentar:

  1. najoooong,, Ars Lybra the Awesome?? wakakakkakakaka

    BalasHapus
  2. haha... video ini membuktikan, klo aris dulu pernah "kurang gemuk" dari skrng :P

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Hwahahahaha. Ars Lybra the Awesome...

    BalasHapus
  5. protes aja nih... wkwkwkwkwk.....

    BalasHapus