November 02, 2011

PIU Fiesta EX at Zone 2000, BTC Pangkalpinang

Akhirnya di Pangkalpinang sudah ada mesin Pump It Up (PIU) generasi akhir, Fiesta EX. Mesin ini berada di arena bermain Zone 2000 yang baru saja membuka cabang baru di Bangka Trade Centre (BTC) pada tanggal 29 Oktober 2011 kemaren. Sekilas pengamatanku akan Zone 2000 di BTC Pangkalpinang ini, mereka menyediakan beragam permainan dengan mesin-mesin yang tergolong baru. Tidak heran karena Zone 2000 yang sebelumnya bertempat di Ramayana Plaza Pangkalpinang tidak terlihat melakukan pembaharuan dan inovasi walaupun sudah ada pesaingnya, Happy World, di Puncak Mall Pangkalpinang. Zone 2000 ternyata telah membidik peluang baru di BTC yang sedang dalam tahap pembangunan. Benar saja, saat grand opening Zone 2000 di BTC, pengunjung sudah memenuhi arena bermain tersebut. Zone 2000 di BTC ini memiliki tempat yang lebih luas daripada Zone 2000 yang ada di Ramayana Plaza Pangkalpinang. Mesin-mesin permainannya pun lebih banyak dan lebih baru. Namun sepertinya jumlah mesin yang banyak kurang sebanding dengan tempat yang tersedia, alhasil walaupun tempatnya lebih luas dari sebelumnya, tetap saja terasa sumpek karena terlalu banyaknya mesin permainan yang dipasang.


Okay, sekarang kita akan lebih fokus, bagian terbaik dari Zone 2000 yang baru ini adalah adanya mesin dance arcade terbaru, PIU Fiesta EX ver 1.40!!!
Ya, seperti yang aku duga, mesin PIU ini segera ramai dikunjungi para Pumper Pangkalpinang yang telah lama mendambakan kehadiran mesin ini di Pangkalpinang, setelah berkali-kali membujuk pihak Happy World untuk meng-update mesin PIU NXA mereka namun seperti tidak dihiraukan oleh manajemen Happy World.

Fiesta EX menghadirkan banyak lagu-lagu baru dan juga membawa kembali lagu-lagu lama dengan menambahkan mode Double Performance yang memungkinkan dua orang Pumper bermain bersama sekaligus. Tidak hanya itu, beberapa lagu di Fiesta EX juga dapat dimainkan dengan Triple Performance, atau bermain dengan tiga orang sekaligus! Sangat menyenangkan! Dan kabarnya ada lagu yang untuk empat dan lima orang sekaligus, untuk yang ini aku sendiri belum pernah melihatnya.

Selain itu, Fiesta EX juga menghadirkan Battle Mode, sehingga Pumper dapat melakukan Battle dengan Pumper lain, mantap!!!

Pad yang digunakan di mesin Fiesta EX di Zone 2000 ini lebih enak dibandingkan dengan Pad yang digunakan di Happy World, sangat menunjang kenyamanan dan kecepatan para Pumper untuk melibas setiap lagu-lagu di Fiesta EX.

Kehadiran Fiesta EX secara tidak langsung juga mempererat pertemanan antar Pumper di Pangkalpinang. Saat masih di Happy World, para Pumper berinteraksi hanya sebatas saling sapa saja, kecuali yang memang sudah kenal akrab sebelumnya. Dengan adanya Fiesta EX, semua Pumper pun beralih ke Zone 2000 dan saling berinteraksi mengenai Fiesta EX yang sebelumnya hanya bisa mereka nikmati di Jakarta. Adanya Double dan Triple Performance membuat para Pumper akan mengajak Pumper lain untuk bermain bersama mereka, dan akhirnya akan semakin mengakrabkan para Pumper Pangkalpinang.

By the way, Pumper Pangkalpinang belum memiliki club sendiri. Semoga dengan semakin akrabnya para Pumper Pangkalpinang akan melahirkan sebuah club baru yang nantinya dapat mewakili Indonesia di ajang World Pump it up Festival (WPF) seperti para jawara pump Indonesia sebelumnya di WPF 2011 China bulan Agustus 2011 kemarin.

Oiya, untuk WPF 2011 ada 3 (tiga) kategori, yaitu Freestyle, Male Speed, dan Female Speed. Berikut hasil akhir WPF 2011 yang digelar pada tanggal 25-27 Agustus 2011 di Guangzhou, China. 



Male Speed
  • 1. Korea - Sooseck Ryoo
  • 2. Chile - Alejandro Daniel Rios Ortiz (Xuma)
  • 3. China - Gao Chao
  • 4. Indonesia - Ryoku Hafiz Lazuardi
Female Speed
  • 1. Peru - Lizeth Sánche
  • 2. Ecuador - Rafaela Calderón
  • 3. Mexico -Priscilla Sánchez
  • 4. Korea - Hee Jung Jang
Freestyle
  • 1. Korea - Daecheon Kim & Kisuk Kim
  • 2. Brazil - Fabricio Rangel Velloso Orsolin (Faber) & Lucas Rodrigues de Souza Barros (Legal)
  • 3. Ecuador - Alberto Gil Gutierrez & Gia Alexandra Gil Gutierrez
  • 4. China - Lei Liang Zhang & Zhou Peng

Best Country: Korea


Tidak ada komentar:

Posting Komentar