Oktober 31, 2010

Oktober Kelabu

31 Oktober 2010

Oktober kelabu...
Begitu aku menyebutnya untuk Oktober tahun ini...

Bapakku masuk rumah sakit...
Aku pulkam, tapi mati gaya di kampung halaman krn ga ada duit...
gara-gara janji orang yang tak ditepati...
Trz kalah pertandingan di Palembang...
mana 3 hari ga mandi pula...

Dan dari segala peristiwa yang membuat Oktober kali ini makin kelabu...
Tsunami Mentawai dan meletusnya Gunung Merapi...
Tidak hanya itu...
Aku kehilangan 2 sosok yang teman dan saudara yang sangat berharga...

Alm. Aji Apriyandi, sudah seperti adikku sendiri...
Aku pernah bercita-cita ingin membiayainya kuliah...
Tapi Yang Maha Kuasa telah mengambilnya sebelum dia menyelesaikan sekolahnya...
Nyesek banget...walau dia bukan adik kandungku, tapi aku menyayanginya seperti adikku sendiri...
Dia anak yang cerdas... Aku inget saat dia menyalamiku sebelum berangkat sekolah...
Sama-sama suka Naruto...menyenangkan rasanya saat bisa berbagi cerita naruto dengannya dulu itu...
Aku belum sempat bertemu dengannya lagi 2 tahun ini...dan kini dia telah tiada...

Alm. Kukuh Raharjo, sahabat terbaikku...
Teman satu kampus, satu kos, dan aku sering menumpang di kamarnya saat aku berkunjung ke Jakarta...
Secara akademis dia memang adik kelasku, tapi secara usia dia adalah seniorku...
Aku banyak belajar darinya, ga akan pernah kulupakan ilmu-ilmu yang kudapat darinya...
Tak kusangka, aku benar-benar tersentak saat mendapatkan pesan bahwa kau telah tiada...

Aku ga percaya, benar-benar ga percaya...
Tapi kalian telah tiada...
Selamat jalan adikku...
Selamat jalan sahabatku...
Semoga kalian mendapatkan tempat terbaik di sisiNya...
Amin...

1 komentar:

  1. yang tabah ya,...
    aku jg ngalamin oktober kelabu yg tidak kalah tragisnya,..
    sngaja aku tulis via blog sbagai catatan pengingat, bahwa luka itu begitu dalamnya

    BalasHapus