Agustus 31, 2010

Privacy Life

"Tolong jangan hubungin aku lagi, hapeku sering diliatin dan dipake cowo-ku, aku jadi sering berantem ma dia gara2 ada sms dari km."

Pernah ga dapet pemberitahuan seperti itu??
Well, I have..
Nie bukan yg pertama kalinya aku mendapat pemberitahuan seperti itu.
Suatu fenomena kehidupan yang menarik.

Handphone, benda yang selalu berada di dekat seseorang pada umumnya selain dompet. Sebagai alat utama untuk komunikasi. Dan HP skrg tidak lagi untuk alat komunikasi, namun jg sebagai storage device, modem, alat perekam, agenda pribadi, dan lain sebagainya yg bersifat pribadi.

Saat sepasang lelaki dan perempuan sepakat untuk menjalin suatu hubungan, akan ada hasrat tersendiri untuk mengetahui lebih dalam tentang pasangannya, termasuk hal-hal yang bersifat pribadi.

Dalam masalah di atas, terlihat bahwa sang cowo sering melihat isi dari HP pasangannya untuk lebih mengetahui lebih dalam mengenai pasangannya. Dan kebetulan, dia melihat ada cowo lain yang mungkin intensitas komunikasinya termasuk sering pada pasangannya, alhasil cemburulah dia...

Ada Pro-Kontra atas perilaku sang cowo tersebut. Yang Pro, karena cowo merasa berhak untuk itu, walau sebenarnya mereka belum menikah. Mereka merasa perlu untuk itu, agar lebih menjaga pasangannya, ingin tahu lebih banyak tentang pasangannya, hingga tak ada lagi yang ditutupi dari dirinya.

Yang Kontra, mereka menganggap semua orang memiliki apa yang disebut dengan Privacy, kehidupan pribadi, atau apalah namanya. Mereka tidak akan mau dengan sengaja meminta atau menjamah private device milik pasangannya, apalagi memaksa, karena mereka menghargai privacy pasangannya.

Baik yang Pro maupun yang Kontra, apakah ada hubungannya dengan tingkat kepercayaan seseorang terhadap pasangannya???
Hmm...ini pertanyaan yang belum bisa kujawab, dari riset yang aku lakukan masih belum memberikan kejelasan hubungan antara keduanya. Mungkin akan kujawab di artikelku yang selanjutnya.

Yup, sampai sini dulu, aku kesiangan bangun tadi, bangun jam 6 pagi, jadi ngga sahur deh...
Mau tidur lagi nanggung, takut kebablasan lagi, jadinya nulis2 ga karuan aja.
Semoga berguna deh...
Mandi ah..
^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar