Agustus 26, 2010

TRANSKRIP PERCAKAPAN RADIO ANTARA KAPAL PERANG KERAJAAN MALAYSIA DENGAN OTORITAS PERBATASAN INDONESIA


DI PERAIRAN AMBALAT - MEI 2009

Suatu malam di medio bulan Mei 2009 dalam situasi cuaca yang sangat buruk dan berkabut, "ID" inisial negara untuk INDONESIA sedangkan "MY" untuk inisial negara MALAYSIA.

ID: "Woi Malaysia, harap belokkan kapal anda 15 derajat ke utara untuk menghindari tabrakan.

MY: "Lebih baik Anda yang membelok! krn kami berada di wilayah perairan kami.."

ID: "Lah kami juga berada di wilayah kedaulatan kami, anda yang harus membelok untuk menghindari tabrakan fatal !!"

MY: "Saya Laksamana Muda Tengku Datuk Mahmod Sofyan Komandan Gugus Timur Tentara Laut Diraja Malaysia.Saya bilang belokkan kapal Anda!!!! SEGERAA!!!"

ID: "Negative!!!. Saya Mayor (Mar) Wahyudi Triasmoro, Komandan Penjaga Perbatasan Kepulauan Ambalat dari Korps Marinir TNI AL Republik Indonesia, saya katakan sekali lagi, belokkan kapal Anda ! untuk menghindari tabrakan yang konyol !!!"

MY: "Ini adalah Kapal Destroyer Tentara Laut Diraja Malaysia, kapal kedua terbesar dari Armada Utama kami. Kami dilengkapi tiga destroyer missil, tiga rudal berhulu ledak nuklir,1 lusin canon dan 2 unit hellicopter tempur. Saya MINTA Anda belok 15 derajat ke selatan. Sekali lagi saya ulangi: 15 derajat ke selatan, SEKARANG!! atau sebuah tindakan akan kami lakukan untuk mengamankan kapal Anda!!!"

ID: "Dasar Malaysia guuobloook !!!!! Ini Mercusuaarrr!!! woiii!!!!! capeek deeehhh!!!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar