Agustus 11, 2012

Narasi tak berarti dari sisi kelam hati

Hr ini dia ga sahur lg kayakna. Mgkn stlh memikirkan kputusanna td mlam trz tdur larut lagi. Aku doain moga dia kuat puasanya dan tetap sehat sperti biasa.

Aku msh dmalang skrg. Rencana pulang senin,kenapa? Cuma biar bs nonton masterchef sambil telpon dia,itu aja. Kl drumah ga bs sambil telp dia sie,males ma org rumah. Tapi apa itu akn tetap trjadi? Tinggal bbrp jam lg masterchef mulai dan blm ada kputusan. Spertinya msh sama dgn yg td mlm.

Td mlm aku sudah mati2an brusha mpertahankan hubunganku dgnnya. Aku tdk trima kl harus diakhiri krn sstu ksalahan yg tdk kulakukan. Aku sperti jd korban kata2nya. Tp yg aku pikirkan hanyalah dirinya,aku ingin mbuatnya mjadi lbh baik wlu dia tdk prcya aku bisa,tp aku percya dan atas izin tuhan aku prcya aku bs,krn ini bukan hal buruk.

Dulu aku prnah berkata ga ada gunanya ngajarin pasangan jd lbh baik,cape2 ngajarin mlah dputusin. Sempat ckup lama aku pgang kata2 itu,mlah mbuatnya mrasa tdk diinginkan. Saat smuanya trbalik,aku mrasa harus ngajarin dia dl sblm kubawa dia ke hadapan org tuaku,skrg gantian aku yg mrasa tdk diinginkan. Tp aku cuek aja,aku cm pgn dia jd lbh baik,aku ga pduli aku jd gmn,aku ikuti apa kata2nya,aku jg ingin jd lbh baik demi dirinya. Dan kata2 ku hampir trjadi lg. Hubunganku skrg sdang diujung tanduk. Cm krn traumanya akan ksalahanku dmasa lalu,yg spertinya dia cm mberi ksempatan padaku tanpa mberi dirinya sendiri ksempatan utk turut brubah.

Tidak apa. Dia memang begitu. Disini lah tugasku utk mdampinginya. Buatku,suatu hubungan bukan cm utk bsenang2,tp saling berbagi dan saling mdukung pasanganna agar dpt hdup bersama dgn lebih baik. Aku tdk bs mliat kkuranganku dgn jelas,org lain lah yg dpt mliatnya dgn jelas. Tp tdk smua org dpt nerima kkurangan itu dan mau mbantuku utk mperbaikinya. Saat aku mjadi pasangannya,itulah yg aku lakukan. Saat aku tau apa kkurangannya,saat itu jg muncul tanggung jwabku utk mjadikan dia jd lbh baik,bukan lari dr masalah dgn mengakhiri hubungan dan mcari yg lain,it's not a problem solver.

Karena aku bukan mencari yg terbaik, tapi mbuat apa yg kumiliki menjadi yg terbaik,hingga mbuat org lain iri dan ingin memilikinya juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar