September 22, 2011

3 Weeks Off The Job

Lagi pengen nulis, tp seperti biasa, bingung....
udalah, cerita tentang pengalaman waktu aku mudik aja, tentang bagaimana keluargaku disana....

Well, beberapa hari sebelum lebaran aku mudik ke kota kelahiranku, Mojokerto, yang berjarak hanya 1 jam dengan mobil dari Surabaya, Jawa Timur. Sewaktu pulang, aku merasa biasa aja, nothing special, walau orang tuaku menganggap kedatanganku adalah suatu karunia bagi mereka. Tampak sekali kebahagiaan di mata mereka  yang menyambutku keluar dari pintu kedatangan Bandara Juanda.


Di rumah, tidak banyak yang aku lakukan. Usaha bapakku sedang libur menjelang lebaran, jadi tiap hari hanya di rumah saja. Aku teringat tahun lalu aku batal memperbaiki motor bapakku, jadi aku berniat untuk memperbaikinya sekarang. Namun kulihat motornya sudah lebih baik, dan sebaliknya motor adikku yang ancur ga karuan. Ya sudah, aku suruh dia bawa motornya ke bengkel biar enak lagi dipake, karena memang motor itu adalah sesuatu yang sangat penting baginya, untuk kuliah dan bergaul dengan teman-temannya.

Ngomong-ngomong soal adikku, dia adalah seorang lelaki yang hanya terpaut 2 tahun denganku. Sebentar lagi dia akan diwisuda dan akan mencari pekerjaan. Aku melihat semangat petualangnya hampir sama dengan semangatku, dia ingin bekerja di luar kota, jauh dari rumah, sama sepertiku. Namun sepertinya kedua orang tuaku agak keberatan, karena tidak ada lagi yang menemani mereka di rumah nantinya. Aku mengerti akan hal itu, tapi ya mau bagaimana.... Pekerjaanku membuatku harus melanglang buana di negeri merah putih ini, tidak bisa menjamin apakah aku bekerja di deket rumah atau sebaliknya. Sejujurnya aku juga ingin merasakan tempat lain di negeri ini, karena menurutku tidak ada tempat yang jauh di negeri ini, semuanya masih bisa dicapai, dan I'm ready for that.

Saat paling menyenangkan di rumah adalah saat keponakan-keponakanku yang jauh datang ke rumah. Menyenangkan melihat mereka tumbuh begitu pesat, mereka udah gede euy...

Aku sengaja memperpanjang liburku dengan cuti agar punya waktu untuk mengurus KTP, dan selanjutnya mengurus passport. Tapi akhirnya cutiku harus dibatalkan karena aku harus segera balik ke Pangkalpinang untuk segera mengikuti diklat di Bandung. Ya, aku harus kembali ke Pangkalpinang untuk mengambil perlengkapanku. Dari Surabaya aku berangkat hari kamis, nyampe di Jakarta nginep dulu 1 malem karena aku ga dapet tiket ke Pangkalpinang hari itu. Hari Jumat sore baru aku ke Pangkalpinang. Sabtu pagi berangkat lagi ke Jakarta dan langsung menuju Bandung. Cape juga.....

Di Bandung, agak bosan sebenernya. Dulu banyak sekali hal yang aku rencanakan jika aku jadi ikut diklat di Bandung, tapi semuanya batal karena waktunya ga pas, teman-temanku belum balik lagi ke Bandung, masih dalam masa mudik di kampungnya masing-masing. Alhasil aku ya banyak bengong aja di sana, cuma ikut temen-temen aja jalan, selebihnya aku berusaha fokus ke diklatku (halah...). Pertama ke PVJ, yang sudah aku ungkap ditulisanku sebelumnya, agak mengecewakan. Selanjutnya ke Ciwalk, nah mungkin di tempat ini agak mengobati rasa kekecewaanku yang tidak dapat ketemu dengan temen-temenku di Bandung.

Cihampelas Walk, I like that place. Terdiri dari beberapa blok bangunan kecil yang terhubung dengan Skywalk. Mallnya tidak besar, namun suasananya yang nyaman menggodaku untuk kembali ke sana walau hanya sekedar duduk-duduk saja menikmati langit malam. Kalo pengen menyalurkan hobiku, ada Game Master yang memiliki 2 mesin arcade PIU yang sudah mengusung Fiesta EX 2011 terbaru. Kalo laper, banyak tempat makan betebaran. Kalo mau nonton, ada Cinema XXI. Cukup bisa bikin rileks lah disana.

Selanjutnya aku memilih pulang ke Pangkalpinang lebih awal, hari Sabtu, biar ada spare hari Minggu untuk istirahat. Sampai di Pangkalpinang, cukup menyenangkan akhirnya bisa istirahat. Kesimpulanku soal Bandung, tampah padat aja, sangat berbeda dengan 5 tahun lalu aku ke sana, tambah pusing aku liatnya. Aku sempat mengurungkan niatku untuk tinggal di Bandung, bahkan untuk tempat wisata juga. Sepertinya kalo aku mau jalan-jalan dan nonton, aku cukup ke Jakarta aja deh. Kecuali ada penerbangan yang langsung ke Bandung dari tempatku bekerja, untuk saat ini tidak ada, mungkin lain kali.

Yah....ga terlalu meaning sie tulisanku kali ini, tp paling ngga yang baca jadi bisa tau aku ngapain aja, dan mungkin bisa mencoba nge-profiling aku, hehe... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar