September 23, 2011

About HTC

HTC Corp. (High Tech Computer Corporation), adalah perusahaan multinasional yang berbasis di Taiwan. Berdiri pada tahun 1997. Saat didirikan, HTC adalah sebuah Original Design Manufacturer, atau perusahaan yang bergerak dibidang perancangan dan produksi suatu produk baru dan kemudian diberi merk oleh perusahaan lain untuk dijual. Jadi, pada awalnya HTC tidak menjual produk dengan merk sendiri. Produk-produk yang dirancang dan diproduksi oleh HTC terfokus pada produk smartphone berbasis Windows Mobile, atau kita sering mendengarnya dengan Pocket PC.


Salah satu produk terpopulernya pada tahun 2000 adalah Compaq Pocket PC dengan nama iPaq. Pada tahun 2002 HTC memproduksi XDA Pocket PC yang menjadi salah satu touchscreen smartphone pertama di dunia. Serta menjadi salah satu produk pertama di dunia yang mengaplikasikan teknologi 3G diproduknya pada tahun 2005, dengan label O2 Pocket PC.


Pada tahun 2007, HTC telah menggunakan merk sendiri untuk memasarkan produknya. HTC telah mengubah cara penggunaan jari kita dengan hadirnya teknologi sliding, kita dapat melakukan zooming foto hanya dengan melingkarkan bagian yang ingin kita zoom. Dan kemudian teknologi ini dibenamkan dalam produk HTC Touch. Di tahun 2008, HTC meluncurkan HTC Touch yang sangat fenomenal, segala keunggulan teknologi touchscreen terdapat dalam satu produk. Lebih jauh lagi, HTC menghadirkan suatu pengalaman baru dalam berselancar di dunia maya dengan Google Android Phone pertama di dunia dengan kode HTC Dream.



Di tahun 2009, HTC memperkenalkan teknologi HTC Sense pada produk terbarunya, teknologi yang secara fundamental mengubah cara kita menggunakan telepon. Membuat segalanya lebih mudah. Dengan HTC Sense, kita dapat terhubung secara real time dengan social network, dan segala informasi tentang semua teman kita tersimpan di ponsel kita, termasuk semua status update-nya. Tidak hanya itu, salah satu kelebihannya saat kita melakukan atau menerima panggilan dari seseorang, tidak hanya fotonya yang tampil, melainkan last status update-nya, dan ini membuat kita lebih mengetahui keadaan dari teman kita tersebut.

HTC Sensation

Tidak hanya itu, karena HTC Sense adalah sebuah teknologi yang didasarkan pada bagaimana kita berhubungan dengan org lain, bagaimana kita berbagi, dan bagaimana kita berinteraksi dengan dunia di sekitar kita, dan semuanya diaplikasikan dalam ponsel dengan teknologi HTC Sense tersebut. Misalnya, tampilan rintik-rintik hujan yang tampak nyata saat kita melihat kondisi cuaca di suatu tempat, membalikkan ponsel untuk mematikan suara dering saat menerima panggilan. Some moments put a smile in your mind, because it just makes sense, so much sense, hingga kadang kita terheran dan berkata, "why hasn't anyone else put this before?". Reaksi tersebut membuat design HTC sangat berbeda dan spesial.

HTC Radar

"At HTC, we understand your phone represent one of the most important possesion in your life. Often you see the first thing in the morning, and the last thing you see at night. We put YOU at the center of everything we do. It's the reason we created HTC Sense. It's always been you at the center, inspiring us, to create the phone you loved to use. HTC, Quietly Brilliant"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar