Agustus 27, 2012

Salah lagi

Semakin nyamankah engkau membenciku setiap harinya?
Kulihat itu terjadi pada dirimu...
Kata-katamu yang membius nyaliku...
Ya, aku salah lagi dimatamu...
Ntah apa yang kau pikirkan...
Aku pun enggan menebaknya lagi...

Aku hanya ingin berbagi...
Berpendapat tentang apa yg kubagi...
Pendapat yang memang pernah aku alami...
Dan aku tidak mengarahkan ke satu pihak ataupun golongan...

Aku kembali merenung...
Aku merasa tak mampu menaklukkanmu...
Aku pun merasa tak mampu memimpinmu...
Memberimu arahan...
Membuka pikiranmu...
Yang ada hanya menyulut emosimu...
Yang membangkitkan kebencianmu...
Setiap harinya...

Aku berusaha berubah dan berubah...
Merendahkan kepalaku untukmu...
Berharap kau mau bertindak sama...
Tapi sepertinya usahaku belum cukup...
Ntah karena traumamu akan kaumku atau apa...
Kau seakan tidak menginginkan kaumku...
Dan aku merasakannya...

Walau begitu aku tetap berusaha menunjukkannya...
Menunjukkan bahwa kau masih membutuhkan kaumku...
Menunjukkan bagaimana biasanya orang membutuhkan orang lain...
Menunjukkan bagaimana orang merasa dibutuhkan...

Aku tidak menanggapi tingkahmu kali ini...
Aku ingin diam hari ini...
Walau aku tau apa yang akan terjadi...
Salah lagi, lagi, dan lagi...

Diam bukan karena aku benci...
Diam bukan karena berbangga hati...
Diamku untuk menenangkan diri...
Dan dalam doa semoga kelak kau mengerti...
Apa yang diperlukan oleh kaum macam aku ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar