Januari 28, 2010

The Arancioni, Kyutukupret


Kyutukupret, begitulah kami menyebutnya, sebuah perkumpulan yang beranggotakan para pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Bangka Belitung yang memiliki hobi yang sama, khususnya dibidang olahraga sepakbola, baik sepakbola lapangan maupun futsal, yang terbentuk pada tanggal 16 Juli 2009 setelah mendapat persetujuan dari Kepala Sekretariat Perwakilan. Tidak ada kejelasan dalam pemilihan nama Kyutukupret sebagai nama tim, kata tersebut seakan akrab di telinga para pemainnya dan cukup mampu menumbuhkan semangat juang para pemainnya.

Persetujuan tersebut juga merupakan restu dari BPK RI Perwakilan Provinsi Bangka Belitung kepada Tim Kyutukupret untuk mengikuti turnamen futsal pertamanya, Turnamen Super Futsal III Tahun 2009 yang diadakan oleh PT. Timah Indonesia, Tbk., pada tanggal 21 Juli 2009. Tim Kyutukupret yang pada saat itu diperkuat oleh para staf, para PTT, dan bahkan pejabat eselon, dan disaksikan langsung oleh hampir seluruh pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Bangka Belitung, langsung takluk 0-4 dipertandingan pertama mereka, hasil yang wajar bagi sebuah tim yang masih sangat minim pengalaman bertanding saat itu.

Tim yang memiliki kostum kebesaran berwarna Jingga-Jingga ini, dalam bahasa Italia biasa disebut Arancioni, mendapatkan tambahan amunisi saat kedatangan beberapa pegawai baru pada pertengahan bulan Agustus 2009. Kehadiran tersebut menjadi angin segar bagi Kyutukupret mengingat para pemain Arancioni juga harus mengemban tugas negara, sehingga akan lebih mudah melakukan rotasi pemain saat pemain lain harus pergi menjalankan kewajiban utama mereka dalam rangka tugas negara.

Debut Kyutukupret selanjutnya adalah pada turnamen futsal dalam rangka HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ke-10, pada bulan Nopember 2009. Kehadiran para pemain baru langsung membuahkan hasil, Kyutukupret mampu menaklukkan lawan-lawannya satu demi satu. Walaupun harus mengakui ketangguhan Tim Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di babak perempat final, hasil tersebut telah menunjukkan pesatnya perkembangan dari Arancioni, Kyutukupret.

Berawal dari segelintir pegawai yang bermain bersama untuk melepas kejenuhan dari rutinitas di ruang kerja, seiring dengan datangnya para personel baru di lingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi Bangka Belitung, tali persaudaraan antar pemain dan supporter semakin terjalin dengan baik, di dalam lapangan maupun di luar lapangan, hingga sekarang menjadi salah satu tim futsal yang diperhitungkan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar