Januari 14, 2010

Remembering Of Alpha

Alpha…

Begitu kami menyebutnya…
Sebagai hasil evolusi dari sebuah band bernama Octopus…

Yah…masih bersama personilnya…
Inug, Zhou, Ferry, Riswan, Faizal dan aku sendiri…
Tempat mangkalnya ya kalo ga di musholla skul ya di kantin skul…

Alpha…
Tak dapat kuingat dengan jelas mengapa kami terbentuk…
Berawal dari rasa ingin “dipandang” di sekolah…
Akhirnya terkumpullah kami semua dalam satu kesatuan yang cukup solid, begitu kurasa….

Alpha…
Saat bernama Octopus, lagu - lagu yang kami usung didominasi dengan lagu - lagu dari Dewa. Setelah mengikuti suatu festival kecil untuk pemula (sepertinya memang begitu), kita telah mampu menunjukkan bahwa kita pun mampu berdiri di depan khalayak ramai yang sedang menanti untuk menyaksikan penampilan kami.

Beberapa hari setelah itu, kita pun sepakat menggunakan nama Alpha, dimana kita semakin “serius” dalam penggarapan tiap - tiap lagu. Dan lagu - lagu yang kita bawakan kali itu lebih terinspirasi oleh Linkin Park….

Hahahahahaha….
Mengingat itu selalu membuatku ingin tertawa, kita berusaha bagaimana caranya agar penampilan kita tidak terlalu jauh berbeda dengan band yang lebih dulu dikenal dengan nama Linkin Park…

Our 1st perform with the name of Alpha…
At the opening of Smusa Generations X 2004…
Sampai sekarang aku masih menyimpan fotonya, walau yang tersisa cuma 1 foto dan bukan dalam bentuk file…

Faisal…
The best drummer we ever had. Ya iya lah..kan kita cuma punya 1 drummer aja…
Katanya berawal dari belajar menabuh bedug mesjid. Walau dengan segala keterbatasannya, dia memang layak ‘tuk jadi panutan. Sekarang seingatku dia berada di Jogja, di UGM. Apakah dia akan melanjutkan karirnya disana?

Zhoultan…
Heran, koq dia bisa ya melibas lirik2 bertempo cepat tanpa kesulitan? Bahkan kemampuannya sebagai Rapper tidak hany diakui oleh kami, tapi juga oleh orang lain. Yang atu nie lagi berkecimpung di dunia hukum Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Ferry…
Lead guitar player. aku kenal dia sejak audisi band di skul. Waktu itu aku dikenalin Punia ma dia nie. Terus, ntah kenapa aku tergabung dalam 1 band dengannya dalam audisi ini. Ya, bersama dengan Faisal sang drummer. Bisa dibilang anggota paling lama adalah Aku, Ferry, dan Faisal. Bicara soal kemampuan, gitaris yang atu nie ga diragukan lagi, bener2 jago dah gitarnya, kecuali untuk masalah tempo, apa sekarang masih bermasalah dengan yg satu itu? Kemudian, anak yg atu nie dulu terkenal juga dengan Vespanya. Yah coz di skul cuma 2 orang yang naik Vespa ke skul.

Arista…
Nah lho…sapa yg atu nie? ya jelas aku lah….
Di Alpha band aku berada di posisi Bassist. Ntah kenapa kuambil posisi tu. Dulunya aku di gitar, tapi aku sadar kemampuanku ga ada apa2nya di gitar, dan waktu tu posisi Bass sedang kosong, jadi ya aku isi aja. Terus untuk lebih meyakinkan dirikku di posisi itu, aku pun memutuskan ‘tuk kursus Bass, yah walau ga lama tapi lumayan lah ilmunya kalo cuma sekedar Tapping, Sweeping, Running, Swimming, Wrestling, …..(Maksudnya???)

Nasyarobby…
Biasa dipanggil Inug, sang Keyboardist. Awalnya dia ambil Vocalist, tapi lama2 dia tertarik nyoba di Keyboard dan sesekali ngambil vocalnya juga. Sekarang dia dah kerja di Balikpapan. Nie orang yang paling sering ke rumahku. Main Bilyar waktu malam tahun baru. Jatuh bangun ngejar satu cewe diskul, tapi kayaknya sekarang cewe nya dah beda lagi yang diincer, tau deh… Nie anak yang ngajarin aku keluar malem, dulu mah aku ga bisa keluar malem, Dia juga yang nganter aku ke rumah cewe incaranku waktu ngajakin ke acara tahun baruan, waktu baru pulang nginep di skul n lom mandi kalo ga salah ya.
Terus nie anak juga yang berinisiatif scan foto cewe incaanku (yg sekarang dah jadi ceweku) terus ngasih fotonya ke aku, wah…thx banget dah…walau karena sedikit kesalahanku, dia ketahuan ngasih tu foto ke aku. Kayaknya tu foto forbidden banget ya buatku…
Ok, nie cuma sebagian aja soal dia, cek aja blognya dia kalo mo tau lebih jauh.

Riswan…
Nie dia Frontmannya Alpha Band. Suara khasnya yang hampir seperti Chester Bennington, sang juragan ayam. Dia memang kurang menguasai alat musik, namun vokalnya yang cukup memadai menempatkannya sebagi frontman di Alpha. Lumayan jago main bola.
Trus…apa lagi ya…

Yah….itu lah Alpha, sesuatu yang paling aku banggakan saat aku di SMA Negeri 1 Banjarmasin selama 3 tahun…
Kapan kita bisa kumpul lagi ya? Aku ada rencana bikin studio buat kita, tapi semoga aja kita bisa kumpul lagi, gabung lagi, n main bareng lagi…kalo ada yang lupa gimana caranya main musik ya kita belajar sama2…
Walu aku juga main musik disini, namun rasanya main musik dengan Alpha lebih asyik…

Alpha…

Alpha…

Alpha…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar