Januari 14, 2010

Late Night... (Goresanku 1 Tahun yang lalu)

25 Desember 2008…23.36 WIB…Background Music :

This Way, by DepapepeNemachi no Tsuki, by Depapepe

Late Night…
Malam yang sepi…
Kusempatkan untuk menumpahkan beberapa poin dari hidupku pada malam ini…
Aku sadar ini ga akan mudah…
Tapi, Let’s give it a try…

Hampir 2 bulan aku mengabdikan diriku pada masyarakat melalui Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI, Known as The Audit Board of Indonesia).
I like this job. Aku diperbantukan pada Seksi Manajemen Intern Auditorat III.B.
Dalam masa perbantuan, aku mendapatkan banyak pengalaman serta pelajaran baru dalam dunia pelayanan dalam masyarakat tentunya, kan PNS tu adalah pembantu masyarakat…
Aku ingin terus di sini, namun aku masih harus menjalani diklat dan menunggu pengumuman penempatan. Ntah akan dikemanakan diriku ini, namun aku harus tetap mengabdi pada bangsaku, Indonesia…

Magician…
Saat seseorang mengetahui kalo aku sedang dalam tahap menjadi Magician, orang tersebut pasti akan berkata, “May I see a trick?”
Yah..kata-kata ini yang akan selalu menembakku kapan saja dan dimana saja…
Saat mendengar kata-kata itu, seakan diminta naik panggung seketika saat sedang bersantai… Well…It’z nice…
Bukan sesuatu yang perlu dibicarakan malam ini….

Lost and Found… (It’s not a trick)
Yah…malam ini aku merasakannya…
Dia pergi, dia datang, dia pergi, dia datang…
Aku menghargai mereka…
Aku menghormati mereka…
Temanku…
Pasanganku…
Saudara(i)ku…
Keluargaku…
Semuanya…
Dan malam ini aku ingin ucapkan…
Aku merindukan kalian…

Bukan puisi maupun sajak yang kutulis… (sebenernya diketik sie..)
Tapi diriku hanya ingin luapkan segalanya malam ini…
Rasa rinduku…
Rasa sayangku…
To all of you…
Karena kusendiri di kamar ini…
Dengan laptop yang wallpapernya selalu berganti…
Winamp yang setia mengalunkan Background Music…
Kipas angin yang memberikan sirkulasi udara di kamar ini…
Obat nyamuk elektrik yang berusaha mengusir nyamuk-nyamuk yang ingin mengganggu ketenanganku menulis ini…

Andai dia membaca tulisan ini…
Ingin diriku bertanya padanya…
Kemana saja kau selama ini??…
Tanpa kabar seakan kau telah tiada…

Andai dia membaca tulisan ini…
Ada yang ingin aku ucapkan padanya…
Rasa terima kasihku yang dalam untuknya…
Kuharap tidak hanya untuk tahun ini…

Andai dia membaca tulisan ini…
Kuingin dia tahu sesuatu…
Aku ingin berikan yang terbaik untuknya selalu…
Terbaik yang pernah kumiliki…

Andai dia membaca tulisan ini…
Kuingin doakan kebahagiaan selalu untuknya…
Setiap saat, bersama salah satu di antara mereka…
Dan kuharap namaku masih tercantum dalam daftar undanganmu…

Andai dia membaca tulisan ini…
Ingin segera kujabat tangannya…
Kukatakan aku merindukannya…
Kukatakan aku masih di sini…
Tidak menunggu dirinya…
Hanya bersiaga…
Setiap hari, di bawah terik Mentari…

Andai dia membaca tulisan ini…
Kuingin dia menatap angkasa…
Memandang langit yang berbintang…
Seperti yang biasa aku utarakan dalam bukuku…
Saat kau melihat bintang…
Saat itulah aku memandangmu…
Saat itulah diriku memikirkanmu…
Saat itulah kupanggil namamu…
Saat itulah kau hadir dalam mimpiku…
Di malam ini…
Malam yang seperti ini…

Selamat tidur kasihku…
Selamat tidur adikku…
Selamat tidur kakakku…
Selamat tidur ayah dan ibu…
Selamat tidur sahabatku…
Dan kuucapkan pula selamat tidur untuk diriku…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar