Januari 14, 2010

Kelebihan Blackberry (BB) ?????

Akhir2 nie pada musim ma yang namanya Blackberry, ato biasa disingkat "BB". Ya, gadget yang satu ini cukup fenomenal dengan design khasnya, walaupun bukan yang pertama menerapkan sistem keypad Qwerty, dan harus diakui BB telah menjadi Trendsetter bagi design ponsel setelahnya, banyak ponsel keluaran China mengikuti design khas ala BB. Yah... gw emang ga punya BB, mungkin tu sebabnya Aku ga tau apa yang menjadi ciri khas design BB yang bisa membedakannya dengan ponsel keluaran China yang lain. Gw sendiri bingung, apa yang membuat BB begitu fenomenal di Tahun 2009.

Berikut gw menemukan kelebihan dari BB, dari salah satu forum terbesar di Indonesia. Waktu liat ini, threadnya dah ditutup, jadi gw ga bisa kasih komen lagi. Ya udah, mungkin di sini aja gw komen. Ntah nie kelebihan secara pribadi ato gimana, gw ga tau...cuma yang punya BB yang tau.

Berikut kelebihan BB, dan yang dalam kurung adalah komen gw:

1. Bisa mengirim email dan menerima email sebanyak-banyaknya dengan satu harga.
("satu harga" di sini gimana? mahal ato ga? dan frekuensi penggunaan email apakah jauh lebih tinggi dibandingkan telepon ato sms???)

2. mengirim email semudah mengirim dan menerima sms, dan tidak perlu ada tambahan biaya.
(So what??? yang gw tau fitur ky gini BB bukan yang pertama, HP gw dulu SE K508i juga bisa)

3. Email sifatnya lebih formal utk bagi orang yang berbisnis, sehingga surat -menyurat lebih mudah dan terpercaya.
(Kalo ini gw setuju, tapi apa cuma BB yang bisa kirim email formal??? Bukannya tergantung sapa yang ngirim??)

4. Bisa melakukan browsing ringan internet, selama website tdk terlalu berat bisa.
(...ZZzzZZzzZZ... ga penting banget... sekali lagi, SE K508i gw juga bisa, bahkan gw jadi pelopor di kampus dengan menggunakan OM di hape gw...)

5. Bisa menerima RSS dengan bantuan software Vigo.
(kl yg ini boleh lah... tapi ini dengan Software, it means ponsel yang laen jg bisa jika bisa mendukung Vigo. Yah... SE K508i gw yang berbasis Java MIDP 2.0 emang sie ga bisa...)

6. Dapat melakukan chating dengan berbagai macam media baik YM,Gtalk,Blackberry Messengger.
(Entah Messengernya yang udah bawaan BB ato gimana, tapi untuk masalah chat, tu ga masalah buat ponsel laen, walau SE K508i gw memang agak masalah kl dibuat chat. Dan yg lain mungkin emang ga ada yg namanya Blackberry Messengger)

7. Chatting dengan rekan or teman yang ada diluar negeri or dimana pun dengan gratis dan realtime.Dan hasil pembicaran bisa lsg dikirim melalui email jika memang berhubungan dengan bisnis or yang lain2.
(Ini kayaknya pake Blackberry Messenger ya??? kurang tau juga gw, kalo emang bener ya gw ngaku kalah di poin yang ini...)

8. Untuk pelanggan individu paket nya disebut BIS, harga cukup terjangkau berkisar dari 150-200rb/bln
(Ini tambah ga ngerti lagi... BIS tu Blackberry Internet Service ya?? Jujur aja gw ga tau dan ga mau tau soal yg ini)

9. Operator yang telah mendukung Indosat, (Matrix,Mentari),XL (pascabayar),T-Sel (Halo,simpati)
(So what???????????)

10. Bisa digunakan sebagai GPS.
(Ga cuma BB yang bisa begini. Dan GPS di Indo baru bisa di beberapa kota aja. buat yang di luar Jawa, udah deh...ada infonya di Google Map aja udah syukur)

11. Telah didukung teknologi wifi = sehingga jika kita berpergian keluar negeri bisa menerima email dan mengirim email gratis melalui hot-spot. roaming Muahal bok..
(ok, walaupun ponsel lain juga dah banyak yang punya fitur wifi, tapi gw dengan lapang dada menyatakan kekalahan gw bersama SE K508i gw yang ga ada fitur wifi. Tapi buat apa jg?? ada laptop ini...)

12. Kita bisa mengikuti milis yang kita sukai.sesuai hobby, jadi kita bisa bertemu
dengan orang yang mempunyai hobby sama dengan kita.
(Pantes ga dimasukin jadi kelebihan BB?? Secara kita bisa ngikutin milis dari mana aja dan kapan aja...)


13. Fungsi Telp, dan organizer sama baiknya dengan smartphone sekelas Nokia or WM6
(Hmm...yang ini gw kurang tau bedanya fungsi telpon dengan smartphone ato bukan, ntah suaranya lebih jelas, ga ada noise, ato gimana gw ga ngerti...)

14. Dan bila kita sering menerima email dan selama ini kita harus membuka laptop,connect network dulu hanya utk mengetahui jawaban dari rekan bisnis or yg lain, hal ini bisa dipermudah karena, begitu server terima langsung di push di unit tersebut dengan delay krg lebih 20 menit tergantung jaringan.
(Kalo ini, SE K508i gw juga bisa...malah lebih dulu dibanding ma BB)

15. Kemudian jika kita mengirim sms hanya terbatas 160 Karakter kalau email mau 1000 karakter or 5000 karakter bebas dan tidak bayar lagi.
(Ya iyalah... SE K508i gw juga bisa)

16. Mempunyai blackberry seperti mempunyai dunia sendiri, plus nya adalah kita tidak menganggu orang disekitar kita, negatifnya ya lebih cuek dengan lingkungan kita hehehe.
(emang dunia sendirinya apaan?? kl cuma sekedar chat ato internet, ponsel laen juga bisa, tapi ga membuat dunia sendiri)

17.Dan hanya dengan menggunakan blackberry device anda baru bisa meresakan semua manfaat tersebut, karena bila menggunakan hp merk lain dan menggunakan blackberry connect tidak semua fungsi bisa berjalan.
(please deh... kata-kata "hanya" itu... "bila menggunakan hp merk lain dan menggunakan blackberry connect", ya iyalah..hape merk lain ga bisa pake blackberry connect, tapi dengan cara laen, dengan mendapatkan manfaat yang sama)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar